Berkarya Lewat Media

Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Bukittinggi langsungkan action perkuliahan bersama Pro2 RRI Bukittinggi. Program yang bertajuk Dari Kamu Untuk Kamu (DKUK) ini telah berlangsung selama enam bulan terakhir. Mengusung tema-tema generasi muda kekinian, program ini merupakan wujud nyata kerja sama FUAD IAIN Bukittinggi dengan RRI Bukittinggi.

Program DKUK ini merupakan aktualisasi atas pengembangan teori yang dipelajari di kelas oleh mahasiswa KPI semester VI IAIN Bukittinggi. Program DKUK dilaksanakan setiap Kamis Malam pukul 20.00–21.00 WIB. Salah satu tujuan dari program DKUK ini bagi mahasiswa adalah untuk mengasah keterampilan mereka dalam dunia broadcasting.

Program DKUK melibatkan mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Bukittinggi, baik sebagai penyiar, narasumber, maupun sebagai audien. Program acara ini telah berjalan selama satu semester. Sementara itu untuk narasumber  sendiri selain melibatkan mahasiswa juga melibatkan  dosen yang ada di lingkungan FUAD Institut Agama Islam Negeri Islam Negeri Bukittinggi.

Program DKUK ini mengusung tema-tema yang terkait dengan human interes khususnya masalah generasi muda kekinian. Salah satu tema yang pernah diangkat dalam program ini adalah tentang mahasiswa berwirausaha dengan narasumber Baginda Parsaulian, M.E, Nini Sumarni, M.E, (keduanya adalah dosen Ekonomi Islam, IAIN Bukittinggi), dan Jhon Darmis (mahasiswa KPI semester VI).

“Diharapkan program DKUK ini dapat memberi motivasi dan dorongan bagi mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam dalam berkarya,” ujar Akdila Bulanov, salah seorang dosen Sosiologi Agama ketika menjadi pemateri Program DKUK. Menurutnya, mahasiswa sangat perlu diberikan pengembangan kuliah khususnya dengan memberikan  kuliah praktik di lapangan. (Reported by Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.