fuad@uinbukittinggi.ac.id +62 857-6566-0001

IAIN BUKITTINGGI GANDENG PRENADAMEDIA GROUP

Photo: FUAD

Bukittinggi – Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) berupaya tingkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Dalam hal ini dilaksanakan diberbagai bidang aspek yang terus ditingkatkan dan dikembangkan, diantaranya dibidang dunia tulisan. Salah satu upaya yang dilaksanakan oleh FUAD, dengan melaksanakan kegiatan Workshop Bahan Ajar. Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu, (31/10/2020) secara virtual.

Workshop bahan ajar yang diselenggarakan FUAD ini menghadirkan narasumber dari Prenadamedia Group, Mutia Nurul Izzati yang merupakan Editor Prenadamedia serta Dr. Rulli Nasrullah, M.Si yang merupakan pakar media sosial dan penggagas konsep analisis media siber sekaligus Dosen Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IAIN Bukittinggi yang diwakili oleh Wakil Rektor 1, Dekan dan Wakil Dekan, Ka.Bag dan Ka.Subag, serta seluruh tenaga pendidik yang ada di lingkungan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor I IAIN Bukittinggi, Dr. Asyari, S.Ag., M.Si, dalam sambutannya beliau menyambut antusias atas apa yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dalam meningkatkan kualitas menulis dosen, selain itu beliau mengharapkan dengan kegiatan ini dapat memotivasi dosen – dosen dalam melahirkan karya tulis khususnya terkait dengan buku bahan ajar.

Senada yang disampaikan oleh Wakil Rektor I, Dr. Nunu Burhanuddin, M. Ag selaku Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah juga berharap untuk kedepannya dosen – dosen yang ada di FUAD mampu meningkatkan budaya menulis, dalam hal ini dapat dilihat dengan hadirnya buku ajar yang menjadi salah satu rujukan bagi mahasiswa.

Kegiatan ini diharapkan dapat memacu semangat untuk menulis buku bahan ajar, serta terwujud kerja sama antara IAIN Bukittinggi dengan Prenadamedia Group, serta kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan buku bahan ajar yang berkaitan dengan mata kuliah yang diampu oleh masing – masing dosen ungkap Dr. Darul Ilmi, M. Pd selaku wakil dekan II Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah

Sementara itu di akhir kegiatan Prenadamedia Group melalui, Mutia Nurul Izzati kembali memberikan tantangan dan motivasi kepada dosen – dosen yang ada di FUAD untuk bisa menghadirkan buku – buku yang diterbitkan oleh Prenadamedia Group.  (FUAD)

Leave a Reply