Diskusi Dosen FUAD Mengangkat Topik Padri

Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah IAIN Bukittinggi mengadakan Diskusi Ilmiah Dosen pada pagi Rabu (18/09/2018). Diskusi dosen kali ini mengetengahkan topik tentang “Pengaruh Padri terhadap Pakaian Keseharian Perempuan Minangkabau Abad XIX” yang disampaikan oleh Dedi Arsa, M.Hum.

Bertempat di Aula Rektorat Lama Lantai III, diskusi berjalan menarik. Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah IAIN Bukittinggi, Dr. Gazali, MA, yang berpartisipasi aktif dalam diskusi berharap agar diskusi di dunia akademik, terutama/apalagi di kalangan dosen, semakin berkembang guna mencerahkan dunia akademik di fakultas terbungsu di IAIN Bukittinggi ini. “Sebagai pengajar/dosen, akan lebih baik jika pada dosen saling mengisi dan bertukar pendapat dalam lintas keilmuan,” kata Dr. Gazali, MA, didampingi Wakil Dekan II FUAD, Drs. Miswar Munir, M.Ag yang juga berpartisipasi aktif dalam diskusi.

Selain para dosen tetap dari berbagai jurusan di selingkaran Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah IAIN Bukittinggi, juga hadir beberapa dosen luar biasa yang mengajar di selingkungan fakultas yang sama. Diskusi Ilmiah Dosen ini diselenggarakan setiap bulan dengan topik-topik yang berganti. Diharapkan diskusi ini dapat meningkatkan gairah akademis dan gairah penelitian di kalangan dosen lintas ilmu.

Untuk diskusi dosen berikutnya, Dr. Zulfan Taufik, M.A.Hum telah bersedia untuk didaulat menjadi pemantik/pemateri.

  (Reported by Hasbi/DA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.