fuad@uinbukittinggi.ac.id +62 857-6566-0001

Tim Asesor BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIN SMDD Bukittinggi

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan asesmen lapangan dalam rangka akreditasi Program Studi (Prodi) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi. Sabtu, 11 Mei 2024.

Tim asesor BAN-PT yang melakukan asesmen terdiri dari Prof. Dr. Abad Badruzaman, Lc, M. Ag dari UIN Sayyid Rahmatullah Tulungagung dan Prof. Dr. H. Yusuf Baihaqi, Lc., M.A dari UIN Raden Intan Lampung, serta didampingi oleh Staff Akademik Diktis Kementerian Agama RI, Bapak Wahidin.

Sebelum asesmen dilakukan, Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Prof. Dr. Hj. Ridha Ahida, M. Hum, menyambut kedatangan tim asesor BAN-PT di ruang Aula Pertemuan lantai 3 Gedung Rektorat UIN SMDD Bukittinggi.

Hadir dalam pertemuan tersebut adalah Wakil Rektor II, Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M. Pd, Warek III, Dr. H. Arman Husni, Lc., MA, Ketua Senat, para Dekan, serta Ketua Prodi selingkup UIN SMDD Bukittinggi.

Rektor UIN SMDD Prof. Dr. Hj. Ridha Ahida, M. Hum, menyambut baik dan merasa bersyukur atas kunjungan tim asesor BAN-PT dalam melakukan asesmen lapangan untuk akreditasi Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. Beliau berharap bahwa melalui asesmen ini, kualitas penyelenggaraan pendidikan di UIN SMDD Bukittinggi akan lebih meningkat.

Prof. Dr. Hj. Ridha Ahida, M. Hum, menjelaskan bahwa UIN SMDD Bukittinggi memiliki 4 fakultas, 22 prodi jenjang S-1. Selain itu, Prof. Dr. Hj. Ridha Ahida, M. Hum, juga memaparkan bahwa Prodi IAT dibandingkan dengan prodi-prodi lain masih kurang peminatnya, bahkan jika dibandingkan dengan prodi yang ada di FEBI, FSYar, dan ftik.

Sebelum mengakhiri sambutannya tersebut, Prof. Dr. Hj. Ridha Ahida, M. Hum meminta maaf jika ada hal yang kurang berkenan selama dalam penerimaan tim asesor tersebut.

Tim asesor BAN-PT, Prof. Dr. Abad Badruzaman, Lc, M. Ag, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh pimpinan universitas dan fakultas. Beliau merasa senang dapat bersilaturahim di UIN SMDD Bukittinggi.

Prof. Abad menjelaskan bahwa kehadirannya di UIN SMDD Bukittinggi adalah atas permintaan BAN-PT untuk melakukan asesmen dalam rangka akreditasi Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. Beliau menekankan bahwa perannya bukan sebagai eksekutor, tetapi sebagai verifikator hanya ingin memastikan kesesuaian data evaluasi diri dari data yang telah dilaporkan sebelumnya.

Sementara itu, asesor lainnya Prof. Dr. H. Yususf Baihaqi, Lc., M.A, menyatakan bahwa kami sebagai tim assesor dan bapak/ibu sebagai pimpinan, dekan, kaprodi beserta seluruh dosen kita sama-sama berjihad dalam mentransfer ilmu kepada mahasiswa dan memberikan tanggungjawab kepada masyarakat dan pemerintah.

Setelah melakukan pemantauan secara fisik, tim asesor BAN-PT menyimpulkan bahwa Program Studi Ilmu Al-Qur’an danm Tafsir. Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, UIN SMDD Bukittinggi sangat luar biasa. Hal ini menunjukkan bahwa UIN SMDD Bukittinggi telah melakukan upaya yang baik dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan di Prodi IAT.

Tim asesor BAN-PT juga didampingi oleh salah satu Staff Subdik Akademik Diktis Kementerian Agama Republik Indonesiayang bertugas untuk membantu percepatan proses penilaian akreditasi Prodi IAT UIN SMDD Bukittinggi. Harapannya, minggu depan sudah dapat ada hasil dari asesmen tersebut.

Semoga asesmen lapangan yang dilakukan oleh Tim BAN-PT berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang memuaskan bagi UIN SMDD Bukittinggi, khususnya pada Prodi IAT.

Penulis : Windya Revani

Editor : Reskika Putri Pasund

daftar situs terpercaya slot server thailand https://luminosacare.com/wp-content/uploads/ deposit 25 bonus 25 slot deposit pulsa xl pkv games pkv games domino99 slot deposit indosat domino99 dominoqq akun pro filipina akun pro jepang akun pro lebanon akun pro monaco akun pro taiwan pkv games bandarqq pkv games pkv games pkv games dominoqq slot dana 5000 deposit 25 bonus 25 depo 20 bonus 20 pkv games pkv games dominoqq pkv games pkv games dominoqq bandarqq pkv games bandarqq dominoqq dominoqq bandarqq pkv dominoqq bandarqq pkv pkv games pkv games bandarqq pkv pkv games slot deposit pulsa pkv games qq online qq dominoqq pkv games bandarqq pkv games qq pkv games pkv games bandarqq pokerqq pkv games bandarqq dominoqq pkv games dominoqq bandarqq pkv games dominoqq bandarqq Depo 25 Bonus 25 bocoran slot dominoqq pola slot dominoqq pkv games dominoqq