fuad@uinbukittinggi.ac.id +62 857-6566-0001

Alhamdulillah, Prodi IAT terakreditasi Unggul

Program Studi S1 Ilmu Al-Quran dan Tafsir  Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN Bukittinggi berhasil meraih capaian baru di bidang akreditasi pada Jumat (17/05). Program Studi (Prodi) tersebut mendapatkan akreditasi “unggul” sesuai dengan  Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasionional Perguruan Tinggi (BAN-PT)  Nomor: 4180/SK/BAN-PT/Ak/S/V/2024 tanggal 15 Mei 2024.

Proses penilaian akreditasi ini dilakukan selama 4 bulan yang dihitung dari upload borang dengan 3 hari assessment lapangan pada tanggal 10-12 Mei 2024 di Kampus II UIN Bukittinggi. Predikat unggul ini tidak mudah didapatkan, banyak persyaratan yang harus dilakukan, sehingga untuk mencapai akreditasi unggul tersebut prodi IAT ini telah melakukan internasionalisasi prodi di segala bidang, baik dalam akademik maupun non-akademik.

Mendapatkan predikat akreditasi unggul merupakan capaian yang luar biasa di tahun ini  khususnya bagi prodi IAT dan FUAD UIN Bukittinggi. Ketua Prodi IAT, M. Zubir, M.A mengungkapkan bahwa dengan adanya capaian peningkatan akreditasi ini menandakan prodi S1 IAT semakin baik dari hari ke hari. “Hal ini tidak lepas dari upaya internasionalisasi yang dilakukan oleh FUAD dan UIN Bukittinggi di bidang tri dharma perguruan tinggi,” ungkap M. Zubir.

Adanya peningkatan akreditasi prodi IAT berkat kontribusi dan kerjasama seluruh pihak internal dan eksternal yang bekerjasama mengembangkan prodi IAT ini, hingga sampai di tahap ini. Zubir  menambahkan. “Prodi IAT mendapatkan akreditasi unggul pastinya dipengaruhi oleh kontribusi dari semua pihak meliputi, dosen, tendik, mahasiswa, alumni, pengguna lulusan dan stakeholder terkait,” tuturnya.

Peningkatan akreditasi prodi IAT yang merupakan target prodi IAT  sendiri dan FUAD ini tentunya sangat berpengaruh terhadap banyaknya peminat prodi tersebut. Tak hanya itu, peluang kerjasama dengan berbagai pihak yang berasal dari nasional maupun internasional akan terbuka lebar.

Dekan FUAD UIN Bukittinggi Prof. Dr. Syafwan Rozi, M. Ag menyatakan rasa syukurnya atas capaian prodi IAT ini, dan berharap prodi-prodi yang berada di bawah FUAD UIN Bukittinggi juga mendapatkan hasil yang sama.

Saat ini, FUAD UIN Bukittinggi memiliki 8 (delapan) prodi yang terdiri dari  2 (dua) prodi S1 yang telah terakreditasi Unggul yaitu Komunikasi dan Penyiaran Islam dan Ilmu Al-Alquran dan Tafsir, 2 (dua) prodi yang terakreditasi Baik Sekali yaitu Prodi Aqidah Filsafat Islam SI dan S2, serta  3  (prodi) terakreditasi B Sosiologi Agama, Sejarah Peradaban Islam, dan  Ilmu Hadis. Dan satu prodi baru yang akan mengajukan proses akreditasi tahun ini.

Pewarta : YA – KPI

daftar situs terpercaya slot server thailand https://luminosacare.com/wp-content/uploads/ deposit 25 bonus 25 slot deposit pulsa xl pkv games pkv games domino99 slot deposit indosat domino99 dominoqq akun pro filipina akun pro jepang akun pro lebanon akun pro monaco akun pro taiwan pkv games bandarqq pkv games pkv games pkv games dominoqq slot dana 5000 deposit 25 bonus 25 depo 20 bonus 20 pkv games pkv games dominoqq pkv games pkv games dominoqq bandarqq pkv games bandarqq dominoqq dominoqq bandarqq pkv dominoqq bandarqq pkv pkv games pkv games bandarqq pkv pkv games slot deposit pulsa pkv games qq online qq dominoqq pkv games bandarqq pkv games qq pkv games pkv games bandarqq pokerqq pkv games bandarqq dominoqq pkv games dominoqq bandarqq pkv games dominoqq bandarqq Depo 25 Bonus 25 bocoran slot dominoqq pola slot dominoqq pkv games dominoqq