fuad@uinbukittinggi.ac.id +62 857-6566-0001

Audit Mutu Internal Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir FUAD UIN Bukittinggi

BUKITTINGGI- Seluruh program studi di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN Sjech M Djamil DJambek Bukittinggi di audit oleh tim Audit Mutu Internal (AMI) UIN Bukittinggi, dalam rentang waktu 31 Oktober 2023 sampai 09 November 2023. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kualitas dan mutu Prodi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, baik akademik maupun non akademik.

Kegiatan audit internal dilakukan untuk semua Prodi di lingkungan FUAD UIN Bukittinggi, yaitu; Prodi Ilmu AL-Quran  dan Tafsir (IAT) dan Sosiologi Agama (SA), Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Prodi magister Aqidah dan Filsafat Islam (S-2 AFI), Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam (S-1 AFI) , Prodi Ilmu Hadis (ILHA) dan Sejarah Peradaban Islam (SPI).

Sebagai auditee-nya adalah semua ketua Prodi dan sekretaris Prodi dari 7 Prodi di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah tentunya. Dan tim auditor yang mengaudit terdiri dari 7 orang, yakni; Dr. Afrinaldi, S. Sos. I, M.A, Dr. Yelfi Dewi , S. Ag, M.A, Era Sonita, S.E, M.M, Hari Antoni Musril, M. Kom, Dr. Rusdi, M. Pd, Fajriyani Asra, M.A, dan Rika Widianita, M.E. Sedangkan pendamping dari LPM ada 3 orang, yaitu Syaiful Anwar, M.A, Novera Martilova, M.E dan Amsah Hendri Doni, M.E

 

Audit dilakukan secara maraton, pukul 08.00-12.00 WIB di ruangan Prodi masing-masing, yang mana turut didampingi juga oleh pihak pimpinan Fakultas yaitu Dekan dan Wakil Dekan. Dengan hasil audit yang ditemukan, mutu dan kualitas Prodi mengalami perkembangan signifikan dalam menyiapkan bahan-bahan yang akan diaudit, sehingga hasil audit menunjukkan trend positif. Ini yang diharapkan oleh pimpinan fakultas, hendaknya ada kemajuan secara berkesinambungan dari waktu ke waktu untuk menjaga kualitas dan mutu Prodi tetap terjamin dan bisa melahirkan alumni yang berkualitas di bidangnya

“Alhamdulillah, Audit Mutu Internal semua Prodi di FUAD berjalan dengan lancar, tanpa ada temuan makro, ini menunjukkan bahwa ada kemajuan, tentu momentum ini yang kita semua harus jaga, agar kualitas dan mutu tidak menurun, dan tentu akan memberikan impact yang positif ke lulusan dari Prodi di FUAD UIN Bukittinggi”, ucap Dekan FUAD UIN Bukittinggi, Prof. Dr. Syafwan Rozi, M. Ag.

Diketahui audit internal dimulai dengan pembukaan audit yang dilakukan Dekan FUAD UIN Bukittinggi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim auditor maupun auditee telah meluangkan waktu dan kerja kerasnya dalam mengawal kualitas dan mutu Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir FUAD UIN Bukittinggi. (MF)