fuad@uinbukittinggi.ac.id +62 857-6566-0001

Finalisasi Borang FUAD Dikebut

Finalisasi Borang FUAD Dikebut

Ruang Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah terlihat ramai sejak pagi Senin (9/7/18). Panitia penyusunan borang tampak sibuk melakukan penyelesaian borang akreditasi fakultas tersebut.

Kepala Bagian Akademik FUAD, Sasmiarti, S.Ag, S.IP., ketika ditemui  di ruangannya, mengatakan bahwa pada tahun ini (2018) di FUAD akan diakreditasi 5 program studi (prodi). Kelima prodi tersebut adalah Sosiologi Agama (SA), Ilmu Alquran & Tafsir (IAT), Filsafat Agama (FA), Komunikasi & Penyiaran Islam (KPI), dan Ilmu Hadits (ILHA). Sementara satu prodi lagi, Sejarah Peradaban Islam (SPI), sudah mendapat akreditasi B pada awal tahun ini.

“Borang prodi-prodi yang akan diakreditasi tersebut harus dilengkapi dengan borang fakultas (institusi). Borang fakultas sebenarnya sudah selesai, namun untuk menghindari terjadinya kecurigaan duplikasi, maka borang tersebut harus diketik ulang kembali semua, mulai dari standar 1-7,” kata Kabag Akama FUAD, Sasmiarti, S.Ag, S.IP.

Panitia penyusunan borang FUAD diketuai oleh Dekan FUAD, Dr. Gazali, MA, dan sekretaris panitianya adalah Wakil Dekan I, Dr. Darul Ilmi, M.Ag. Anggota panitia terdiri dari Drs. Miswar Munir M.Ag (Wakil Dekan II), Gusril Basir, SH., M.Hum., (Wakil Dekan III), Sasmiarti S.Ag., S.IP.(Kabag Akama), Desrina, S.Ag (Kasubag Akama), Hasbi (tenaga IT), dan Dewi Angraini.

“Doakan saja, semoga tahun ini seluruh prodi di FUAD terakreditasi, sekurang-kurangnya B. Tapi mudah-mudahan semua dapat A,” kata Sasmiarti, S.Ag, S.IP. menutup pembicaraan sambil tersenyum.

(Reported by DA/Hasbi)

Leave a Reply