fuad@uinbukittinggi.ac.id +62 857-6566-0001

Pembukaan Perkuliahan FUAD TA 2019/2020

Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Bukittinggi memulai perkuliahan semester ganjil tahun ajaran 2019-2020. Pembukaannya berlangsung di halaman Gedung Egypt pada Senin, 26 Agustus 2019, tepat di hari pertama perkuliahan dimulai. Acara ini dihadiri Civitas Akademika FUAD, baik dari kalangan mahasiswa seluruh semester maupun dari dosen-dosen dan pejabat struktural fakultas.

Dekan FUAD, Dr. Nunu Burhanuddin, Lc., M.Ag., dalam sambutannya menghimbau kepada mahasiswa FUAD dan seluruh Civitas Akademika FUAD untuk menaati peraturan-peraturan perkuliahan. Seperti membiasakan membaca Quran sebelum aktifitas perkuliahan dimulai, dan termasuk soal disiplin dalam hal berpakaian. “Kalau ada mahasiswa yang berencana membuat jaket kelas, tetap harus disesuaikan dengan kode etik berpakaian mahasiswa,” kata dekan FUAD.

Selain membuka perkuliahan secara resmi, acara ini juga menjadi ajang pemberian penghargaan untuk mahasiswa-mahasiswa FUAD yang berprestasi secara akademis pada semester genap yang lalu. Seperti tahun sebelumnya, pemberian penghargaan tersebut diberikan kepada mahasiswa dengan IPK tertinggi pada masing-masing jurusan. Dari mahasiswa yang terpilih itu kemudian dipilih yang paling tinggi pada tingkat fakultas.

Penyerahan dan pemberian penghargaan kepada mahasiswa dengan IP tertinggi semester genap TA 2018-2019 diserahkan oleh Ketua Prodi masing-masing. Penghargaan ini diberikan untuk memotivasi mahasiswa untuk terus meningkatkan prestasinya di semester depan.

Leave a Reply