fuad@uinbukittinggi.ac.id +62 857-6566-0001

DISKUSI DOSEN FAKULTAS USHULUDDIN ADAB DAN DAKWAH

Tanggal 2 Oktober 2019 Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Bukittinggi Mengadakan Acara Diskusi Dosen. Diskusi dosen kali ini mengangkat dua topik yang di sampaikan oleh dua orang narasumber. Dedi Arsa, M.Hum sebagai narasumber pertama mengetengahkan topik tentang “Dari Padriphobia Hingga Antihero: Transformasi Persepsi (Pandangan) atas Padri”. Dan narasumber kedua Suryani, MA mengetengahkan topik tentang “Domesti(fi)kasi Perempuan Indonesia Pasca Peristiwa 1965.

Bertempat di Ruang Dosen Lantai 2 Gedung Egypt IAIN Bukittinggi, diskusi berjalan menarik. Wakil Dekan II Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah IAIN Bukittinggi, Dr. H. Darul Ilmi, M.Pd yang berpartisipasi dalam diskusi berharap agar diskusi di dunia akademik, terutama/apalagi di kalangan dosen, semakin berkembang guna mencerahkan dunia akademik di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah ini. “Sebagai pengajar/dosen, akan lebih baik jika dosen saling mengisi dan bertukar pendapat dalam lintas keilmuan,” kata Dr. H. Darul Ilmi, M.Pd.

Selain para dosen tetap dari berbagai jurusan di selingkaran Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah IAIN Bukittinggi, juga hadir beberapa dosen luar biasa yang mengajar di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Diharapkan diskusi ini dapat meningkatkan gairah akademis dan gairah penelitian di kalangan dosen lintas ilmu.

Leave a Reply