fuad@uinbukittinggi.ac.id +62 857-6566-0001

WORKSHOP PENINJAUAN KURIKULUM

Bukittinggi, Selasa 12 November 2019. Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi melaksanakan Workshop peninjauan kurikulum di Royal Denai Hotel Bukittinggi pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 9 dan 10 November 2019 dengan narasumber Dr. Yusuf Rahman, M. A Dekan Ushuluddin Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Acara workshop ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor II IAIN Bukittinggi Dr. Novi Hendri, M. Ag.
Acara workshop peninjauan kurikulum FUAD ini di ikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari dosen tetap masing-masing Program Studi (Prodi), Tenaga kependidikan FUAD dan stakeholder serta alumni. Dalam acara ini dilakukan juga peninjauan ulang visi dan misi FUAD serta visi dan misi Program Studi yang ada di FUAD yaitu : Aqidah Filsafat Islam (AFI), Ilmu Al-qur’an dan Tafsir (IAT), Ilmu Hadits (ILHA), Sosiologi Agama (SA), Sejarah Peradaban Islam (SPI) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).
Lebih lanjut Dekan FUAD Dr. Nunu Burhanuddin, Lc., MA ketika diwawancarai menyampaikan bahwa tujuan workshop ini adalah untuk meninjau ulang kembali kurikulum FUAD dan visi-misi FUAD yang harus terkoneksi dengan visi-misi Prodi, dari visi-misi inilah lahirnya Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) dan Standar Kompetensi Lulusan (SKL), yang turunannya nanti kepada penetapan mata kuliah dan turunannya nanti Rancangan Pembelajaran Semester (RPS), sambil menutup pembicaraaan. (Humas IAIN Bukittinggi).

Leave a Reply