Rapat Dosen FUAD : “Tekadkan Mahasiswa punya skill khusus”

Fakultas Ushuluddin adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Bukittinggi adakan rapat dosen menjelang perkuliahan semester genap dimulai pada Rabu (17/02) via zoom. Rapat ini membahas tentang evaluasi dan perencanaan kuliah semester genap. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor II IAIN Bukittinggi Dr. Novi Hendri, M.Ag.
Dekan Fakultas Ushuluddin adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Bukittinggi Dr. H. Nunu Burhanuddin, LC M.Ag mengatakan bahwa PBM semester ganjil terlaksana dengan lancar tanpa kendala. “Terima kasih kepada dosen yang sudah berupaya memberikan yang terbaik kepada mahasiswa dalam konteks pembelajaran” Ia menekankan apapun mata kuliah yang diberikan, itu adalah amanah yang diberikan oleh fakultas.
Dekan menekankan bahwa dosen harus melakukan penelitian dan pengabdian. “Perbedaan antara kiyai dan dosen adalah di bidang penelitian, maka bagi dosen penelitian adalah sebuah keniscayaan” tambah lagi dosen juga diharapkan membuat buku daras yang harus dimiliki mahasiswa.
Ke depan mahasiswa juga harus memiliki skill yang mampu memperkuat kempapuan ,mahasiswa. Seperti Skill ceramah, motivator, dan enterpreneur”
Wakil Rektor III IAIN Bukittinggi Dr. Miswardi dalam rapat dosen ini menyampaikan bahwa mahasiswa kedepan harus mempunyai skill dan jiwa enterpreneur. “Kedepan FUAD diharapkan lahir dari FUAD, lahir ulama yang berjiwa enterpreneur” Untuk itu ke depan FUAD tidak hanya membahas kajian keislaman saja tapi juga menekankan jiwa pengusaha bagi mahasiswa.

 

Leave a Reply