Program studi S1 Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi di Asesmen Lapangan daring oleh Tim Asesor BAN-PT

Program studi S1 Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi di Asesmen Lapangan daring oleh Tim Asesor BAN-PT pada 22-23 maret 2021. Asesornya yaitu Dr. Inayah Rohmaniyah, M.Hum., MA (Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga) dan Dr. Rawuh Edy Priyono, M.Si (Universitas Jendral Sudirman).
 
Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida, M.Hum mengharapkan penilaian progresif dari asesor. “Mudah-mudahan bapak dan ibu memberikan penilaian yang sesuai dengan apa yang telah dilakukan prodi sosiologi agama”
Rektor juga mengapresiasi tim al daring program studi sosiologi agama. “Karena sejak dinilai oleh asesor dulu, maka catatan yang lalu kami perbaiki dengan lebih baik.” Ungkapnya 
Menurutnya program studi sosiologi agama hadir di tengah masyarakat Minangkabau yang heterogen. 
 
Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi Dr. Nunu Burhanuddin mengatakan bahwa AL ini adalah penantian yang panjang, sehingga hari ini bisa terlaksana. “Semoga hasil penilaian bagi studi agama sesuai dengan yang kita harapkan”
 
Dr. Inayah Rohmaniyah, M.Hum., MA mengatakan bahwa setiap visitasi menghasilkan hasil yang baik. Kami diutus BAN PT untuk mengevaluasi kinerja dan perencanaan yang dilakukan oleh prodi sosiologi agama. “Hasil nanti merupakan hasil dari kerja program studi” ungkapnya.
 
Dr. Rawuh Edy Priyono, M.Si mengungkapkan kami asesor berharap suasana yang nyaman saat ini bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan. 

Leave a Reply