KPI FUAD UIN SMDD lakukan persiapan jelang Asemen Lapangan Daring

Asesmen Lapangan Daring akreditasi KPI Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (Fuad) Universitas Islam Negeri Bukittinggi (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi akan berlangsung pada tanggal 28-29 Oktober 2022 di Gedung Madinah lt.3 Jl Gurun Aua, Kubang Putih, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam.
3 tahun sebelumnya di tahun 2019, akreditasi KPI FUAD pernah dilaksanakan, memulai dengan langkah awal baru beberapa tahun setelah berdirinya jurusan ini, membuat semangat para civitas akademika dan pendukung terkait meningkat, meski demikian hasil akreditasi belum maksimal.

Jumat – Sabtu, 28-29 Oktober 2022 di Gedung Madinah lt.3 Jl Gurun Aua, Kubang Putih, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam. Akan diulang kembali asesmen lapangan akreditasi jurusan KPI (Komunikasi Penyiaran Islam) Fakultas FUAD UIN Bukittinggi. Berbagai usaha telah disiapkan, semua elemen ikut berpartisipasi, terkhusus Fakultas Fuad dan tenaga pendidik di jurusan ini. Tidak hanya usaha serta pengorbanan, melainkan berbagai kelengkapan seperti Fasilitas Jurusan (Ruangan Radio, Editing, Tv& Film, Ruangan Kaprodi, Cinema, Kamera dan pendukung sejenis), sumber daya manusia (Dosen, Mahasiswa & Alumni), Prestasi & Karya, maupun prospek kerja dan kerjasama yang telah di lakukan selama ini.
Tentunya ini akan membawa harapan besar dan optimisme yang tinggi bagi semua elemen pendukung di Jurusan ini karena melihat asesmen lapangan akreditasi Jurusan sebelumnya, yang sekarang harus tentulebih baik dari sebelumnya.

DR. H. Nunu Burhanuddin M.Ag selaku Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah saat menyampaikan arahan di forum kerja Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam.“Semoga dengan kerjasama yang kita lakukan saat ini, bisa membuahkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya. Dua minggu kita telah mempersiapkan ini dan puncaknya pada tanggal 28-29 Oktober 2022.”
Ketua Prodi KPI Yusuf Afandi Lc. M.Sos juga menyampaikan “Persiapan demi persiapan telah dilaksanakan jauh hari sebelum kegiatan ini. Insyaallah, berkat dukungan dan do’a semuanya, bisa berjalan dengan lancar. Sekarang, saatnya kita mempersiapkan kembali. Di hari puncaknya, mental, kejujuran dan fisik yang kuat adalah jaminannya.” (Dion Pratama Putra)

Leave a Reply