Dalam rangka persiapan kuliah hari senin 21 Februari mendatang, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Bukittinggi adakan rapat dosen pada hari Rabu (16/02) di lantai 3 Gedung Madinah Acara dibuka oleh Wakil Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Asyari, M.Si. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil rektor 2 dan wakil rektor 3 IAIN Bukittinggi.
Dekan Fakultas Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Bukittinggi Dr. H. Nunu Burhanuddin, c., M.Ag mengucapkan terima kasih kepada dosen yang sudah melaksanakan perkuliahan dengan baik pada semester yang lalu. “Kita hari ini melaksanakan evaluasi dan rencana untuk perkuliahan ke depan.
Untuk Semester genap ini, perkuliahan dilaksanakan dengan metode hybrid khusu untuk mahasiswa semester 2 dan 4, Untuk semester 6 ke atas dengan tatap muka.
“Pbm alokasi waktunya 1 sks 50 menit. Dengan tatap muka atau online serta tugas mandiri, tugas terstruktur. Ini diharapkan agar tercipta mahasiswa yang berkualitas. “
Wakil Rektor 1 Dr. Asyari, M.Si mengatakan mohon perhatian terhadap layanan kepada mahasiswa. Mengenai prestasi, akademik dan bimbingan terhadap mahasiswa.  Kepada dosen untuk menjadi perhatian untuk kepangkatan dosen. Ia menekankan bahwa Dosen merupakan teladan bagi mahasiswa, sehingga kode etik dosen menjadi perhatian bagi kita semua.Â
Saat ini IAIN Bukittinggi sedang proses alih status. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita raih apa yang kita harapkan.†Ungkapnya. Â
Wakil Rektor 2 Dr. Novi Hendri mengatakan agar dekan dan prodi untuk mencek kembali mahasiswa yang aktif. Karena ada Semester 2 ada yang tidak membayar ukt. Ini agar menjadi perhatian bagi kita semua.
Wakil Dekan 1 Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Bukittinggi Dr. Junaidi, M.Pd mengatakan saat ini dosen tetap di FUAD berjumlah 48 orang dan 15 dosen luar biasa. Untuk itu dosen hendaknya Melengkapi perangkat pembelajaran.
Bantuan peningkatan kompetensi dosen saat ini yaitu Penyelesaian s3, Jurnal bereputasi, Buku ilmiah, prosiding internasional, peningkatan kompetensi dosen melalui seminar internasional, kompetensi keahlian.