AICIM ke 4 FUAD UIN Sukses, Hadirkan Pembicara Dari 4 Negara Berbeda

Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah UIN SJECH M.Djamil Djambek Bukittinggi adakan The 4th Annual International Conference on Islamic Moderation (AICIM)  pada (27/07) melalui virtual Zoom Meeting. Kegiatan dengan tema “The Implementation of Religious Moderation in University: Experiences of Countries around the World dilaksanakan dari pukul 08.30 sampai 16.00 WIB.

 Pembicara utama pada plennary session berasal dari 4 negara yang berbeda, yakni Indonesia (Dr.H.Nunu Burhanuddin,Lc.,M.Ag dan Prof.Jajang Jahroni, Ph.D.), Brunei Darussalam (Dr.H.Adanan bin Haji Basar), Amerika Serikat (Prof.Dr.Muhamad Ali, M.A.),  dan Malaysia (Prof. Dr. Anuar Ahmad). Adapun moderator dalam kegiatan ini adalah Tyka Rahman, M.Si. dan Suriani,M.Hum. (UIN Sjech M.Djamil Djambek, Bukittinggi). Sedangkan pada parallel session, diisi oleh 28 orang pembicara dari dari berbagai institusi, yang terbagi ke dalam 4 sesi.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I UIN Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi (Dr. Asyari, M.Si.), dan keynote address oleh Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah UIN SJECH M.Djamil Djambek Bukittinggi (Dr. Nunu Burhanuddin, Lc, M.Ag). Peserta yang hadir pada plennary session hampir mencapai 250 orang, sedangkan pada parallel session berkisar antara 15 orang.

AICIM ini dapat memberi konsep tentang tatanan dunia baru yang penuh dengan kedamaian melalui konsep beragama secara moderat serta membumikan konsep ilahiyah tentang Islam rahmatan li ’aalamiin.

Leave a Reply