fuad@uinbukittinggi.ac.id +62 857-6566-0001

KELUARGA BESAR AFI UIN BUKITTINGGI BERBAGI

Photo: Istimewa
Photo: Istimewa
Photo: Istimewa

Bukittinggi. Selasa, 11 April 2023. Hinpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) Universitas Islam Negeri “Sjech M. Djamil Djambek” Bukittinggi melalui divisi eksternal menyelenggarakan acara AFI berbagi ke panti Asuhan Nurul Haq yang berada dibawah Yayasan Darul Yatama Walmasakin di Ladang Laweh Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam pada hari Senin, 10 April 2023.

Dalam rangka acara berbagi ini HMPS AFI menggalang donasi secara online kepada seluruh  mahasiswa, alumni serta dosen prodi AFI untuk memperolah dana yang akan didonasikan kepada panti asuhan tersebut. Adapun dana yang terkumpul dari penggalangan donasi tersebut Rp. 1.330.000,- (Satu Juta Tiga Ratus Tiga Puluh Ribu Rupiah) dalam bentuk uang tunai dan  Senilai Rp. 1000.000,- (Satu Juta Rupiah) dalam bentuk bahan pangan seperti beras, minyak goreng, Kurma dan lain-lain.

Rombongan Keluarga besar AFI berbagi ini berangkat dari kampus mulai pukul 16.00 WIB menuju lokasi Panti Asuhan. Acara ini diikuti oleh sepuluh pengurus HMPS AFI dan di damping oleh Ka.Prodi AFI UIN Bukittinggi, Dr. Zulfan Taufik, M.A.Hum serta beberapa orang dosen. Sesampai di lokasi rombongan keluarga besar AFI Berbagi ini disambut hangat oleh puluhan anak-anak panti asuhan dan orang tua asuh dan pihak yayasan.

Dalam rangkaian acara kegiatan AFI Berbagi ini, ketua umum HMPS AFI, Agil Sodiki Manurung memberikan sambutan sekaligus memberikan semangat terus untuk menuntut ilmu dan jangan pernah putus  asa, karena sukses itu adalah miliknya orang-orang yang senantiasa semangat menuntut ilmu. Selanjutnnya penyerahan donasi secara simbolis oleh Ka.Prodi AFI UIN Bukittinggi, Dr. Zulfan Taufik, M.A.Hum kepada perwakilan Yayasan dan disaksikan oleh orang tua asuh dan semua hadirin. Selanjutnya pihak Yayasan dan orang tua asuh panti mengucapkan ribuan terimakasih kepada keluarga besar AFI UIN Bukittinggi, semoga donasi ini dibalas oleh Allah SWT.hendaknya, kemudian acara ditutup dengan pembacaan do’a dan photo bersama. (Humas UIN Bukittinggi)

Photo: Istimewa
Photo: Istimewa

Leave a Reply