fuad@uinbukittinggi.ac.id +62 857-6566-0001

Dr. Amril, M.Ag Bicara Pelangi Filsafat Islam: Sebuah Tinjauan Epistemologi dalam Studium General AFI UIN Bukittinggi

Photo: Istimewa
Photo: Istimewa
Photo: Istimewa

Bukittinggi. Rabu, 17 Mei 2023. Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi selenggarakan Studium Generale dengan tema “Pelangi Filsafat Islam: Sebuah Tinjauan Epistemologi” pada hari Rabu, 17 Mei 2023 di Gedung Sinema UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi. Adapun narasumbernya adalah Dr. Amril, M.Ag (Kaprodi AFI UIN “Imam Bonjol” Padang). Ikut hadir dalam acara tersebut Wakil Dekan II, Dr. Januar, M.Pd, Wakil Dekan III, Dr. Nurlizam, M.Ag, Ka.Prodi AFI, Dr. Zulfan Taufik, M.A.Hum, Kabag TU FUAD dan dosen AFI.

Dalam sambutannya Ka.Prodi AFI UIN Bukittinggi menyampaikan bahwa tema yang diangkatkan adalah Pelangi Filsafat Islam: Sebuah Tinjauan Epistemologi, Pelangi ini memiliki multi tafsir maka oleh sebab itu diharapkan kepada semua untuk serius dalam mengikuti perkuliahan ini sehingga menemukan makna yang sesungguhnya dari tema yang sedang di bahas ini, berikutnya Ka.Prodi AFI juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi sehingga terlaksananya kegiatan ini, terutama kepada narasumber yang sudah hadir memenuhi undangan kami.

Photo: Istimewa
Photo: Istimewa

Acara ini dibuka langsung oleh Dekan FUAD UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi yang diwakili oleh Wakil Dekan II, Dr. Januar, M.Pd. dalam sambutannya Wakil Dekan II menyampaikan bahwa UIN “Imam Bonjol” Padang dengan UIN “Sjech M.Djamil Djambek” Bukittinggi memiliki keterikatan secara historis, kita (UIN Bukittinggi) pada awalnya kelas jauh dari UIN Padang, waktu itu Namanya masih IAIN “Imam Bonjol” Padang namanya dan bahkan dosen-dosen senior kita banyak yang berasal dari UIN Padang ini.

Acara Studium General ini Dr. Amril, M.Ag menyampaikan bahwa Pelangi yang dimaksud dengan Pelangi Filsafat Islam: Sebuah Tinjauan Epistemologi maksudnya adalah keindahan filsafat Islam itu terletak pada banyaknya teori dan metode yang digunakan oleh filosuf. Acara ini berlangsung panas, semua peserta begitu antusias mengikutinya, terbukti dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari peserta, sehingga Penmardianto, MA sebagai moderator membuka sesi tanya jawab sampai tiga sesi. (Humas FUAD)

Photo: Istimewa
Photo: Istimewa

 

Leave a Reply