fuad@uinbukittinggi.ac.id +62 857-6566-0001

“Let’s Write go Publish” Tema Pelatihan Menulis Artikel Ilmiah Mahasiswa AFI UIN Bukittinggi

Photo: Istimewa
Photo: Istimewa
Photo: Istimewa

Bukittinggi. Senin, 22 Mei 2023. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Aqidah dan Filsafat Islam (AFI), Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi melaksanakan kegiatan pelatihan menulis artikel ilmiah. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari sabtu, 20 Mei 2023 di Café Langit. Pelatihan ini dihadiri oleh 29 orang peserta yang merupakan mahasiswa AFI,  Kegiatan ini menghadirkan 2 (dua) orang narasumber,  yaitu ibu Fitrawati dan ibu  Mardian Sulistyati serta di ikuti oleh beberapa orang dosen Prodi AFI yaitu ibu Fathin Fauhatun, bapak Mualim Lubis dan juga di hadiri oleh Ka.Prodi AFI UIN Bukittinggi, bapak Dr. Zulfan Taufik, MA. Hum

Pelatihan Menulis Artikel Ilmiah ini merupakan kegiatan dari HMPS di bidang P2K (Penelitian Pengembangan Keagamaan). Kegiatan ini mengangkatkan tema “Let’s write go publish”, dengan adanya kegiatan ini agar mahasiswa mempunyai kemampauan kepenulisan dalam karya tulis artikel ilmiah yang baik dan benar. Hal ini dilakukan agar terciptanya sebuah kerja sama yang memberikan dampak positif terhadap kemajuan Program Studi S1 Aqidah Filsafat Islam untuk mengeluarkan ide-ide kreatif tersebut melalui karya tulis ilmiah. Harapannya setiap peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menunjukan potensi dan bakatnya sendiri, terutama dalam bidang menulis artikel ilmiah.

Photo: Istimewa
Photo: Istimewa

Pada kegiatan ini, narasumber menjelaskan terlebih dahulu dasar- dasar menulis artikel ilmiah dan apa perbedaan menulis artikel dengan menulis skripsi  dan bagaimana cara membuat artikel yang baik dan benar, Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan praktek menulis artikel ilmiah dengan menentukan judul-judul atau tema-tema yang bisa diangkatkan. (Humas FUAD)

Leave a Reply